Empat Kader HMI Cabang Sleman Wakili Indonesia pada Konferensi Internasional di Barcelona

Empat Kader HMI Cabang Sleman Wakili Indonesia pada Konferensi Internasional di Barcelona

Konferensi Internasional berbasis energi terbarukan (Renewable Energy International Conference-ICREN 2018) di Barcelona, Spanyol (25/4) berlangsung semarak. Acara yang bertempat di bertempat di Universitat Pompeu Fabra ini dilaksanakan pada tanggal 25-27 April 2018.

Dalam penyelenggaraannya ICREN 2018 akan membahas banyak topik energi yang strategis, mulai dari bioenergi, energi hidro, energi biomassa, dan energi terbarukan lainnya. Selain itu, acara ini juga menghadirkan para profesor energi dari beberapa negara di dunia.

Agenda internasional ini diikuti oleh 150 peserta dari 41 negara di seluruh dunia, salah satunya Indonesia yang diwakili 4 kader HMI Cabang Sleman, para mahasiswa UGM. Kader-kader tersebut yakni Lutfi Alfianto, Muhamad Naufal Dzaky, dan Abdurrahman Muhamad Fikri Rasdi yang berasal dari Komisariat Fakultas Pertanian UGM (Mahasiswa Fakultas Pertanian UGM), serta Halbianto Adi Sucipto berasal dari Komisariat Saintek UGM (Mahasiswa Fakultas Teknik UGM) .

Keempat kader HMI  pada acara tersebut sedang mempublikasikan teknologi konversi limbah biomassa pertanian menjadi energi terbarukan yaitu produksi gas Hidrogen (H2) bersih tar dan biobriket. Ide ini nantinya juga akan dibuat poster untuk memperebutkan penghargaan terbaik. Pengumuman pemenang akan diumumkan pada hari Jum’at 27 April 2018.

HMI Cabang Sleman

HMI cabang Sleman, Menuju tatanan peradaban Islam, meraih izzah islam dengan perjuangan MEMPERTEGUH PERKADERAN, MENGABDI UNTUK UMAT BERKARYA UNTUK BANGSA
Close Menu
%d blogger menyukai ini: